Senin, 27 Februari 2012

Investasikan Energi Bumi dalam Dirimu Segera!

Well well well. Akhir-akhir ini sering banget kita temuin berbagai aksi buat menjaga kelestarian dan kesehatan bumi kita tercinta. Mulai dari kampanye-kampanye 'save our energy for our next generation', kampanye buat nge-reduce pemakaian kertas dan tissue, juga seminar-seminar PKLH lainnya. Banyak orang yang ikut seminar dan peltihannya, tapi sedikit orang yang bener-bener concern dan sepenuh hati melakukan aksi-aksi nyata buat 'Ibu Bumi' tercinta.

Salah satu cara simple buat berkontribusi menyelamatkan bumi yang banyak dilakukan orang adalah dengan menggunakan alat elektronik dan daily equipment lain yang hemat energi. Misalnya pake AC yang makan energi yang tidak terlalu besar. Pake lampu hemat energi, pake kendaraan yang irit bahan bakar. Bahkan deterjen yang punya kekuatan cuci ribuan tangan! (Hahaha....) Sebagian mungkin dilakukan dengan kesadaran penuh untuk menyimpan energi bagi generasi masa mendatang. Tapi ngga sedikit juga yang melakukannya untuk menghemat pengeluaran dan tenaga sendiri. Hmmm.... Yah, sebenernya ngga salah sih. Tapi kalo niatnya buat nyelametin Bumi kan jadinya lebih keren tuh.

Ada beberapa hal yang harus kita sadari sejak sekarang, sejak muda, untuk bisa membangkitkan kembali Bumi kita dari sakitnya. Kita harus memahami bahwa konteks 'Investasikan Energimu untuk Bumi' itu bukan cuma dilakukan dengan aksi-aksi seperti yang sudah disebutkan diatas. Tapi bisa juga dilakukan dengan berbagai cara sederhana, yang penting bermanfaat.

Energi kita adalah energi bumi. So, sudah seharusnya kita berbuat untuk keselamatan kita dan bumi sebagai rumah bagi jutaan jenis makhluk diatasnya. Kebaikan seperti selalu belajar dengan giat, memberi senyuman kepada teman, bahkan sekedar mindahin barang dari jalanan sehingga orang yang lewat di jalan itu bisa termudahkan merupakan Investasi berharga bagi Bumi. Dan terakhir jangan lupa, semuanya dilakukan dengan tanpa pamrih, Ikhlas. Hal itu akan membuat semuanya menjadi lebih indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar